RAT LEMBAGA KEUANGAN MIKRO AGRIBISNIS (LKMA) PRINGGOKUSUMAN TAHUN 2022

Pada hari Jumat 27 Mei 2022 bertempat di Aula Kantor Kelurahan Pringgokusuman, LKMA Pringgokusuman mengakan RAT. Kegiatan ini dilaksanakan agak terlambat, dikarenakan adanya pandemi Covid 19, RAT kali ini merupakan wujud pertanggungjawaban pengurus untuk Tahun 2021.

Hadir dalam acara ini adalah Kepala Bidang Pertanian DPP Kota Yogyakarta Ibu Eny Sulistyowati, S.P., Lurah Pringgokusuman Eni Purwati, Kepala Jawatan Kemakmuran Kemantren Gedongtengen, PPL, PMT, Pengurus Gapoktan Pringgokusuman, Pengurus LKMA Pringgokusuman beserta anggota.

Dalam RAT ini disampaikan laporan pertanggungjawaban oleh Ketua LKMA Ibu Daryati. Disampaikan selama masa pandemi, LKMA Pringgokusuman memberikan keringanan kepada anggota sebagai bentuk kepedulian dimana yang mempunyai pinjaman bisa mundur mengangsur selama 5 bulan tanpa ada pungutan jasa. Untuk bidang usaha LKMA lainnya juga mengalami penurunan seperti usaha pengadaan beras untuk para anggotanya. Sedangkan untuk kondisi keuangan LKMA sendiri dari modal awal yang diterima dari Dana PUAP sebesar 100 juta, untuk saat ini sudah berkembang menjadi 196,9 juta. Merupakan perkembangan yang saat baik untuk Gapoktan khususnya yang ada di Kecamatan Gedongtengen. Semoga ke depan kegatan Gapoktan Pringgokusuman akan lebih baik lagi dan anggotanya akan semakin bertambah. Semua ini bisa karena komitmen yang kuat dari pengurus dan seluruh anggota Gapoktan.

Di Forum ini dari DPP Kota Yogyakarta juga menyampaikan hasil penilaian Lomba Gapoktan tingkat DIY, dimana berdasarkan SK Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY Nomor 09262 Tahun 2022 tentang Penerima Penghargaan  Berprestasi Bidang Pertanian Tingkat DIY Tahun 2022, untuk Kategori Gapoktan Berprestasi, Kelurahan Pringgokusuman menduduki peringkat ke-3. Ini merupakan apresiasi luar biasa bagi Gapoktan Pringgokusuman, semoga ke depannya bisa lebih baik lagi. Selamat bagi Gapoktan Pringgokusuman.