DESINFO POLA ASUH ANAK DAN REMAJA

Mendidik anak remaja agar dapat bertumbuh menjadi orang dewasa yang mandiri, bertanggung jawab, dan peduli pada orang disekitarnya bukanlah tugas yang kecil. Ketahui pola asuh yang sesuai untuk membantu membimbing anak remaja di sini.

Masa remaja adalah masa di mana terjadi perubahan yang besar dalam diri seorang anak menuju kedewasaan. Itulah mengapa masa remaja seringkali menjadi masa yang sulit dan membingungkan bagi anak remaja dan orangtua. Meski demikian, ada banyak cara yang dapat dilakukan orangtua untuk mengasuh anak remaja dan mendorongnya memiliki perilaku yang bertanggung jawab. Berangkat dari ini, Kelurahan bersama dengan TP PKK Kelurahan hususnya Poka I, menyelenggarakan kegiatan Desinfo Pola Asuh Anak Dan Remaja.

Pada hari Senin 14 Februari 2022, bertempat di Aula kantor Kelurahan Pringgokusuman, dilaksanakan acara Desinfo Pola Asuh Anak Dan Remaja, dengan peserta adalah warga masyarakat yang merupakan perwakilan orangtua yang memiliki anak usia remaja di 22 RW di Kelurahan Pringgokusuman. Acara dibuka oleh Lurah Pringgokusuman Eni Purwati, SSTP, M.Si, dilanjutkan dengan pemaparan materi secara panel dan diskusi.

Narasumber yang dihadirkan adalah Ibu DR. Senny Saleh, M.Pd (Konselor PUSPAGA Kota Yogyakarta) dengan materi “Mengasuh Dengan Energi Cinta“ dan Ibu DR. Chotimah (Praktisi/Dosen) dengan materi “Pola Asuh Anak Dengan Penuh Kasih Sayang Di Era Digital”.