BIMTEK KADER DAPUR BALITA

Dalam masa pandemi, perubahan konsep pelaksanaan posyandu di wilayah dengan diadakan Dapur balita, sebagai wujud kepedulian dan semangat gotong royong warga, khususnya pada masa pandemi ini utk memberikan perhatian kepada individu rentan yakni balita supaya  tidak sampai mereka terlewatkan dari perhatian kita. Dapur Balita merupakan salah satu upaya dalam pencegahan stunting.

Pada hari Kamis 10 Februari 2022, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Pringgokusuman dilaksanakan Bimtek Kader Dapur Balita. Dengan narasumber Dr. Sri handayaningsih Tetie dan Ibu Wieny Sumarah Asih dari Pokja IV TP PKK Kota Yogyakarta dengan materi tentang “Pelaksanaan Dapur Balita dan Peran Kader” dan Ibu Dewanti Evita dari Dinkes Kota Yogyakarta dengan materi tentang “Pemberian Makanan Bayi dan anak dan tumbuh kembang”.

Dalam acara ini juga, ada penyampaian sharing pelaksanaan dapur Balita yang telah dilaksanakan di wilayah, RW 06 disampaikan oleh Ibu Eko Purwaningsih dan RW 25 disampaikan oleh Ibu Endaryati.

Harapanya setelah pelaksanaan biimtek ini, kegiatan Dapur Balita bisa dilaksanakan di wilayah terlebih di RW yang jumlah balita nya banyak dan yang ada potensi stunting.