Apel Siaga Kemantren Gedongtengen

Dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana khususnya di wilayah Kemantren Gedongtengen, MPP Gedongtengen melaksanakan Apel Siaga Bencana di Halaman Kemantren Gedongtengen. Apel siaga ini dihadiri oleh Forkompimka, Lurah  Pringgokusuman, Lurah Sosromenduran, Pendamping dari BPBD Kota Yogyakarta, KTB se- Kemantren Gedongtengen dan Ketua Kampung.

Di Kelurahan Pringgokusuman dari 7 kampung yang ada sudah 6 kampung menjadi KTB yaitu kampong Jlagran, Kampung Pringgokusuman, Kampung Gandekan Lor, Kampung kemetiran Kidul, Kampung Sutodirjan dan Kampung Notoyudan.

Untuk mengawali Apel siaga dilakukan pengecekan alat kelengkapan yang dimiliki oleh KTB seperti kendaraan roda tiga, genset, chainshaw, mesin pompa air dan kelengkapan lainnya.

Dalam sambutannya MPP Geedongtengen Drs. Ananto Wibowo , MIP, menyampaikan agar seluruh anggota KTB tetap siap siaga terhadap kemungkinan bencana yang bisa terjadi di wilayah terutama di masa memasuki musim penghujan, kondisi wilayah yang ada di bantaran sungai untuk menambah kewaspadaan terhadap bahaya banjir dan tanah longsor, juga di wilayah lain untuk tetap waspada dan siap siaga terhadap kemungkinan bencana lainnya. Untuk alat kelengkapan yang sudah dimiliki oleh KTB agar bisa dilakukan pengecekan secara berkala, sehingga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan sudah siap. Sedangkan untuk kampung lain yang belum ber-KTB juga tetap harus waspada terhadap kemungkinan bencana yang ada. Dan yang penting diharapkan semua relawan untuk bisa saling membantu di wilayah manapun yang ada di Kemantren Gedongtengen khususnya dan Kota Yogyakarta pada umumnya.

Salam tangguh….. Siap siaga…..