Pengukuhan FPK Kelurahan Pringgokusuman

Permendagri Nomor 34 Tahun 2006 tentang Pedoman Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di daerah disebutkan bahwa FPK dibentuk di semua level pemerintahan hingga ke tingkat Desa/Kelurahan.

FPK ini dapat menjadi wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama Antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan khususnya di Kota Yogyakarta.

Pada hari Senin 22 November 2021, bertempat di aula Kantor Kelurahan dilaksanakan Pelantikan dan pengukuhan Pengurus FPK Kelurahan Pringgokusuman masa bhakti 2022-2024 berdasarkan SK Lurah Pringgokusuman Nomor 22/KPTS/XI/2021, oleh Lurah Pringgokusuman dan disaksikan oleh Mantri Anom Kemantren Gedongtengen, Ketua FPK Kota Yogyakarta serta  Ketua FPK  Kemantren Gedongtengen. Susunan Pengurus FPK Kelurahan Pringgokusuman , adalah sebagai berikut :

Ketua            : Sumitro, S.Sos

Sekretaris     : Kardo Yosi MS

Anggota        : A. Budiyanto, Soesijanto, Pdt. Thomas Mellu, S.Th

Langkah konkret yang bisa dilakukan oleh FPK adalah meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar ras, suku dan etnis di kalangan masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat. Memasyarakatkan program pembauran kebangsaan agar dapat dipahami dan dihayati oleh masyarakat secara luas. Semangat persatuan serta nasionalismee terus dijaga dan ditingkatkan, dengan keberagaman itu tidak akan menjadi perpecahan, tetapi dengan keberagaman itu kita jadikan kekuatan untuk memajukan.

Selamat kepada Pengurus terpilih dan semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

#Pringgokusuman_Bersahaja