Launching Relawan Sehat dan Dapur Balita Ngluwihi Mbagehi RW 25 Kampung Notoyudan

Pada hari Sabtu 19 Desember 2020 bertempat di RTHP RW 25 Kampung Notoyudan, diselenggarakan Launching Gerakan Relawan Sehat dan Dapur Balita Ngluwihi Mbagehi. Kegiatan ini adalah merupakan gerakan dari dan untuk masyarakat itu sendiri. Dimana yang mendasari adalah rasa peduli dan semangat gotong royong warga, khususnya pada masa pandemi ini utk memberikan perhatian kepada individu rentan yakni balita supaya  tidak sampai mereka terlewatkan dari perhatian kita. Dapur Balita merupakan salah satu upaya dalam pencegahan stunting.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Yogyakarta Bapak Drs. Heroe Poerwadi,MA, Kepala DPMPPA Kota Yogyakarta beserta jajarannya, Ketua Asosiasi LPMK Kota Yogyakarta, Camat Gedongtengen, Lurah Pringgokusuman, Pokja 4 TP PKK Kota Yogyakarta, Ketua TP PKK Kecamatan Gedongtengen, Ketua TP PKK Kelurahan Pringgokusuman beserta jajarannya, Puskesmas Gedongtengen dan segenap tamu undangan serta Pengurus RW 25, RT di RW 25, Kader Kesehatan RW 25.

Dalam salah satu sambutannya Beliau Bapak Wakil Walikota menyampaikan bahwa mereka yang bisa melewati masa masa sulit adalah mereka yang tidak hanya memperhatikan dirinya sendiri, akan tetapi mereka yang juga peduli kepada orang lain. Dan Dapur Balita ini merupakan manifestasi wujud kepedulian kepada sesama dalam hal ini balita . Setelah memberikan sambutan dan sekaligus melaunching dilanjutkan penyerahan secara simbolis paket gizi dan bibit tanaman kepada sasaran (orangtua balita). Dimana bibit sayuran akan menjadi salah satu upaya peningkatan gizi dan ketahanan pangan keluarga.

Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan dan dapat ditingkatkan, dengan tetap penuh semangat kepedulian, ngluwihi dan mbagehi terhadap sesama dan lingkungan.

#RelawanSehatPastiBisa

#PringgokusumanBersahaja