Distribusi Bantuan Wastafel Portabel di Wilayah Kelurahan Pringgokusuman

Berdasarkan surat dari BPBD Kota Yogyakarta, Nomor : 020/ 1408, Tanggal. 24 November 2020, tentang  pembagian 1 unit wastafel beserta kelengkapannya untuk masing-masing RW se-Kota Yogyakarta dalam upaya mendorong peran aktif pemangku wilayah untuk melakukan gerakan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara berkelanjutan.

Pendistribusian wastafel oleh BPBD Kota Yogyakarta ke Kelurahan Pringgokusuman dilaksanakan hari senin 7 Desember 20200 yang diterima oleh Lurah Pringgokusuman sejumlah 22 Wastafel beserta kelengkapnnya yaitu masing-masing sabun cuci tangan 5 liter, selang 3/4" 10m dan selang 1" 10m.

Selanjutnya wastafel portabel dan kelengkapannya didistribusikan kepada 22 RW yang ada di wilayah Kelurahan Pringgokusuman pada hari Selasa 8 Desember 2020 .

Pemberikan wastabel portabel beserta kelengkapnnya kepada RW di wilayah dengan harapan akan diletakkan di tempat-tempat yang strategis yang sering dilalui oleh warga dan dekat dengan sumber air. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 dengan melakukan cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Harapannya dengan pembagian bantuan berupa wastafel dapat dimanfaatkan lingkungan RW dalam rangka gerakan penerapan protokol kesehatan Covid-19. 

 

#Bersama cegah Covid-19