Pelatihan Olahan Ikan

Dalam rangka peningkatan ketrampilan dan kesejahteraan untuk masyarakat kurang mampu di wilayah Kelurahan pringgokusuman, maka dengan menggunakan Dana Kelurahan diadakan Pelatihan Olahan Ikan pada hari Selasa-kamis 10-12 November 2020 bertempat di Aula Kantor Kelurahan Pringgokusuman dengan instruktur dari Tim Fania Food. 

Kegiatan ini juga sebagai bentuk Kampanye Gemar Makan Ikan, sebagai salah satu sumber protein yang mudah didapat dan relatif terjangkau dari sisi harga.

Pelatihan selama 3 (tiga) hari ini mempraktekkan 6 resep olahan ikan yaitu otak-otak bandeng, lumpia ikan, amplang tenggiri, tekwan, sambel ikan pedas dan sosis ikan. Sedangkan untuk pengembangannya disampaikan oleh Ibu Hani Kusdaryanti (instruktur dari Fania Food) untuk ikan yang digunakan bisa dikembangkan sesuai ikan yang mudah didapat seperti misalnya untuk isian lumpia ikan, sosis ikan dan sambel ikan dapat diganti dengan lele (misalnya) yang saat ini sedang dibudidayakan di wilayah dengan Program Lele Cendol.

Harapannya ke depan setelah pelatihan ini, peserta dapat mengembangkan dan mempraktekkan di wilayah minimal untuk pemenuhan gizi keluarga dan dikembangkan untuk dijual untuk peningkatan pendapatan dan kesejahteraan.

#Pringgokusuman_Bersahaja