Covid Educational Fun Program RW 20 Sutodirjan

Sosialisasi dan edukasi mengenai Covid 19 kepada seluruh masyarakat diperlukan sebagai salah satu upaya pencegahan dan memutus mata rantai peularan Covid 19. Hal ini juga harus dilakukan kepada anak-anak karena mereka menjadi salah satu kelompok masyarakat yang rentan tertular Covid 19.

Hal ini membuat pengurus di RW 20 Sutodirjan berinisiatif untuk mengadakan kegiatan Covid Educational Fun Program kepada anak-anak di wilayahnya. Anak-anak diberi informasi pengertian dan cara-cara pencegahan Covid 19. Edukasi ini dikemas door to door fun for kids. Yang menjadi target dari program ini adalah anak usia 3 tahun s/d kelas 6 SD. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis 23 April 2020 jam 15.00 WIB s/d selesai.

Tim pelaksana program ini adalah pemuda pemudi RW 20 atas bimbingan Bapak Budi selaku Ketua RW. Kegiatan ini juga melibatkan tenaga pendidik yang ada di wilayah, juga dibantu oleh warga yang berperan sebagai Badut untuk membuat program ini tidak terkesan menegangkan dan membuat anak lebih ceria dan faham dengan apa yang disampaikan.

Setelah mendapat edukasi anak-anak diberikan buku panduan pencegahan Covid 19 agar bisa dibaca di rumah, masker juga mendapat logistik berupa makanan dan minuman ringan.