Berbagi Sembako Dalam Masa Darurat  Covid-19

Saat ini dunia sedang dilanda wabah penyakit yang disebabkan oleh virus corona atau Covid -19, tak luput juga menyerang Indonseia, hal ini mempunyai dampak ekonomi bagi masyarakat.

Beberapa warga yang bekerja sebagai bekerja dengan pendapatan harian seperti pedagang keliling  PKL, ojek online dan profesi harian lainnya banyak yang tidak dapat melalukan kegiatannya atau minim penghasilan dikarenakan pengaruh Covid-19 ini. Hal tersebut menyebabkan perekonomian masyarakat menjadi tidak stabil, sementara kebutuhan hidup sehari hari harus terus berjalan.

Takmir Masjid An Nur RW 3 Jlagran dan Masjid Baiturahman Al Muchtarom RW 2 Jlagran, melihat hal ini dengan kearifan lokalnya saling berbagi sembako dari warga ke  warga terdampak ekonomi. Kegiatan ini juga dilaksanakan di beberapa lingkungan masyarakat di Kelurahan Pringgokusuman, seperti pembagian sembako di wilayah RW 25 dengan menggunakan dana jimpitan.

Upaya gotong royong ini akan saling menguatkan himbauan pemerintah untuk sosial distancing. Harapannya dengan saling peduli dan saling berbagi akan meringankan warga masyarakat yang saat ini harus melaksanakan social distanding dengan tetap berada di rumah. Bersatu putus rantai penyebaran penyakit Covid-19 dengan saling berbagi untuk warga yang tidak mampu karena  terdampak ekonomi.