CTPS Cegah Covid-19

Satu demi satu langkah strategi sudah diambil oleh kelurahan Pringgokusuman guna melakukan pencegahan Covid-19 di wilayah mereka. Salah satu contoh langkah preventif yang dilakukan kelurahan Pringgokusuman adalah menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun (CTPS) di depan kantor kelurahan. Walaupun dengan bahan yang sederhana yang disulap untuk pengganti wastafle.

Langkah preventif tersebut dilakukan agar pelayanan di kantor kelurahan Pringgokusuman dapat tetap berjalan dengan lancar dan masyarakat tidak khawatir bila berkunjung ke kantor kelurahan. Selain itu juga tetap disediakan hand sanitizer pagi pengguna layanan di kantor Kelurahan Pringgokusuman.

Lurah Pringgokusuman menyampaikan bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Pringgokusuma bersama dengan Babinsa, babinkamtibmas dan survelens Puskesmas menyampaikan kepada warga tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun, karena yang terpenting itu adalah kita selalu mencuci tangan dengan sabun, penggunaan handsanitizer hanya apabila kita pergi jauh dan tidak ada air.